10 Kiat Menjadi Entrepreneur untuk Mahasiswa Lugu (Versi Seminar)

mahasiswalugu.jpgApakah bisa mahasiswa IT yang lugu, polos dan kemampuan terbatas menjadi seorang entrepreneur yang tangguh? Jawabannya adalah sangat bisa! Saya ulas masalah ini di seminar bertema entrepreneurship yang diadakan oleh BEM VEDC Malang tanggal 11 Mei 2008 kemarin. Isi materi saya sebenarnya sama dengan tulisan yang sebelumnya pernah saya buat dengan judul yang sama. Oh ya, pada seminar di VEDC Malang kali ini saya tandem dengan mas Lorentz, mantan mahasiswa saya di Binus yang sekarang sudah¬†malang melintang alias menjadi kutu loncat di beberapa software house besar semacam Bali Camp dan Jatis. Setelah merasa penat terkena banyak deadline project ;), om Lorentz memutuskan untuk menjadi freelance dan sedang berdjoeang menyelesaikan S2-nya di UI. Saya ingin memberi applaus ke om Lorentz, meskipun seminar ini adalah penampilan perdananya di depan publik, tapi saya lihat cukup bisa menguasai panggung ūüėČ

Nah, karena materi saya sudah sangat jelas bin gamblang di posting berjudul 10 Kiat Menjadi Entrepreneur untuk Mahasiswa Lugu, saya tidak akan mengulang lagi. Silakan klik dan baca lengkap di link tersebut. Diskusi bisa dilakukan di kolom komentar posting tersebut atau di posting ini. Saya menyediakan file presentasi dari tema yang saya angkat di Seminar Entrepreneurship di VEDC Malang ini, termasuk juga file presentasi mas Lorentz. Silakan diunduh kalau tertarik.

Download materi lengkap:

Untuk adik-adikku, para mahasiswa yang sedang berdjoeang di jalan gelap dan mendaki bernama entrepreneurship, jangan pernah menyerah, dan ayo tetap dalam perdjoeangan!

 ttd-small.jpg