ISO dan CD IlmuKomputer.Com Edisi September 2006

cdikc-sept2006.gifSudah sejak awal bulan September, ISO dan CD IlmuKomputer.Com edisi September 2006 selesai dibuat. Dengan bantuan mas Kemas yang kebetulan lagi cuti dari studinya di Belanda, edisi September 2006 ini kita disain mendukung dua sistem operasi. Ketika dipakai untuk booting, IlmuKomputer.Com akan berbentuk Linux live CD berbasis Slax. Sedangkan ketika dijalankan di Windows, dinklik buatan mas Luri akan jalan seperti versi-versi sebelumnya.

Sedikit efek sampingnya adalah total ukuran file ISO dan CD yang membengkak menjadi sekitar 570MB. Dan satu masalah lagi,รƒโ€šย kekuatan koneksi Internet di sekretariat IlmuKomputer.Com (Menara Bidakara) tidak mencukupi untuk mengupload ISO image file ke server IlmuKomputer.Com di Amerika. Berkali-kali timeout, resume failed, atau selesai tapi gagal dalam check md5sum, jujur membuat saya agak stres ๐Ÿ™ Untuk sementara upload ISO saya tunda dulu. Alhamdulillah ISO image file edisi september 2006, sudah berhasil diupload. Sayaรƒโ€šย juga mencetak CD IlmuKomputer.Com ribuan keping untuk para distributor yang tersebar di seluruh tanah air. Prosedur mendapatkannya bisa dari halaman ISO dan CD IlmuKomputer.Com.

Nah bagi yang tetap ingin mendapatkan ISO edisi September 2006, Insya Allah majalah InfoLinux (pak Rus, terima kasih ;)) dan SDA Magazine (thanks juga untuk Widya dan Tom) akan membantu mendistribusikan lewat majalah untuk edisi Nopember 2006 (majalah mulai bisa didapatkan pada pertengahan Oktober 2006).

Sekali lagi, thanks untuk semuanya. Tetap dalam perdjoeangan !

CATATAN: Saat ini ISO image file telah berhasil diupload di server. Silakan download bagi yang memerlukan.